Tuesday, September 10, 2013

"Untuk Murid-Muridku di Kelas XII IPS Adam Hawa"



Senarai Kata Perpisahan tuk Kelas XII IPS 2013
Alhamdulillah..selesai sudah tugas Ustzh. mengawal kalian sejak kelas XI IPS sampai akhirnya kalian lulus SMAIT Al Ittihad. Bagi Ustzh. kalian murid-murid “ bintang ” Kalian luar biasa… walau jumlah kalian cuma 14 ;  5 laki-laki dan 9 perempuan tetapi ulah dan tingkah kalian seperti lebih dari 20 orang…
            Sewaktu kalian di kelas X yaitu X Adam dan Hawa, Ustzh. mengajar 5 jam  per minggu, Sosiologi 2, PKn 2 dan Geografi 1 jam ada rasa khawatir kalian akan bosan dengan Ustzh. Alhamdulillah nggak yaa….
Di kelas XI IPS kita ketemu setiap hari tilawah 15 menit di awal masuk jam pelajaran, Ustzh. mengajar 10 jam per minggu. Waah..luar biasa ! muncul rasa was-was bukan hanya kalian yang bosan tapi Ustzh. juga. Heee.. tapi nggak ada tuh ya bosan.. Di kelas XI IPS inilah mulai nampak bakat dan minat kalian. Walau sering kali Ustzh akui kalian mesti “digasak-i” baru mau mengerti. Masih ingat, waktu kita sama-sama “basitungkin” menjawab soal-soal Sejarah di buku IC. Kalian yang pingin cepat selesai Ustzh. gasak untuk mencari jawabannya “Tunjukkan, ada di halaman berapa dan paragraph berapanya !” No more tejeng…Luar biasa…Kalian berlomba-lomba mencari pembuktian jawabannya.
Ustzh. akui walas mempengaruhi anak kelasnya (hei, ini kan sosialisasi ! ). Ustzh. ajari kalian kritis untuk mengungkapkan fikiran dan perasaan kalian. Ustzh. senyum-senyum sendiri jika mengingat kisah kalian ketika mengisi daftar presensi TO yang tetap diadakan, padahal keesokan harinya kita mau Idul Adha. Ustzh. baru sadar alasan yang kalian tuliskan di daftar tsb. Yah..lebih kurang ada yang nyontek dari ide Ustzh. Klimaksnya…yah..kalian pastilah ingat daftar presensi dirobek-robek oleh Ustzh. Koordinator TO. Innocence kalian bercerita ke Ustzh. peristiwa perobekan tsb. Senyum Ustzh. bahkan berubah menjadi tawa ketika kalian bercerita setelah Ustzh.Koor TO keluar beberapa orang diantara kalian malah memungut sobekan kertas tsb, dan merobek-robeknya kembali. Menirukan gaya Ustzh. tsb. ;P Ini asli story terlucu di kelas XI IPS.
Di kelas XII IPS kembali Ustzh. menjadi walas kalian…Alhamdulillah… Ustzh dan  Ustzh. Dona bertekad mengantarkan kalian ke pintu kelulusan dengan baik.. Kalian sudah berubah ke lebih baik ; yang biasa-biasa saja sudah menjadi luar biasa. Yahya, ‘our chief’, semakin kelihatan bakat akuntansinya semoga menjadi akuntan Ya. Fajar berbakat di Sejarah, Iqbal pingin kuliah Hukum, Shaqief yang pingin kuliah Manajemen semoga jadi manejer yang baik ya Qief,  Diva yang hasil shootingnya tambah bagus semoga jadi kuliah desgrafnya, Orin juga pingin kuliah hukum (ustzh.so wondering nunggu foto Orin caleg + gaya nomor urutnya), Atika yang pingin kuliah ilmu komunikasi, sastra Korea juga baguslah Tik.., Dona semoga jadi kuliah sastra Arab, “Anti dah faseh Don.. Thoyib dah kalau ngomong A’rab”, Nia yang terpesona dengan Ustzh.(hm..hm..) jadi pingin kuliah Sosiologi juga, semangat Nia.., Novi, yang masih ragu antara Akuntansi / English, Putri, semoga berhasil jadi guru Penjas “Ajari nanti murid-murid Putri jo silek Pariaman yo”, Yosi yang sampai kelas XII IPS,masih tetap kepingin jadi Dokter ? spesialis kandungan pula ?? (semoga nanti kuliah sesuai minatnya), Sarah yang centil semoga berhasil kuliah di ekonomi. Last.. Yanti, pingin kuliah ekonomi juga, jangan bersuami dulu lho Yan.. ;)
            Masing-masing kalian punya story tersendiri di benak dan hati Ustzh. Ingat-ingatlah selalu yang sudah Ustzh. ajarkan menjaga aurat, mendirikan sholat, melaksanakan puasa, membayar zakat lho..kok jadi ceramah Mama Dedeh yaa… Yah..pokoknya boanyak sekali yang sudah kita pelajari selama +- 3 tahun di SMAIT Al Ittihad tercinta ini. Oh ya..maafkan juga kesalahan-kesalahan Ustzh. baik sengaja mau tidak.
Kini, saatnya tiba kalian meninggalkan Ustadzah…
Kembalilah nanti sekali-kali kesini,
Tengoklah gurumu ini….Ustzh.  akan masih disini, tetap seperti ini.. ..
Berkutat dengan buku-buku, papan tulis berdebu,administrasi beratus bahkan beribu
Dan tentu, masih membagi ilmu pada adik-adik barumu..
Mungkin saat itu kau sudah jadi mahasiswa,
atau orang kaya pengusaha,atau ulama bersahaja,
atau bahkan pejabat penguasa..
Tengoklah gurumu sekali-kali..
Murid-murid Ustzh...
Ustzh. dengarkan dengan bangga kalian jadi apa dan dimana..
Tapi mungkin, Ustzh. tetap disini,  masih seperti ini,  tengoklah sekali-kali…

Wassalam dan care always
Ustzh.Izzah
         

No comments:

Post a Comment